BlackBerry Rio Z20, Smartphone Mid-range Full Touchscreen RAM 2GB

BlackBerry kembali meluncurkan smartphone dengan layar Full Touchscreen tanpa menggunakan keyboard fisik QWERTY yang dijuluki dengan BlackBerry Rio Z20. Sepertinya BlackBerry tidak ingin kehilangan peminatnya terhadap produk-produk besutannya, maka perusahaan kembali membuat smartphone dengan layar sentuh penuh, yang notabennya saat ini pasar gadget dunia telah banyak di dominasi oleh smartphone dengan layar sentuh penuh.

BlackBerry Rio Z20 merupakan smartphone kelas mid-range yang telah menggunakan layar full touchscreen, hal ini mengingatkan kembali pada smartphone BlackBerry Z3 dan BlackBerry Z30 yang dibekali layar sentuh penuh.

Picture from N4BB.com

Picture from N4BB.com

Spesifikasi BlackBerry Rio Z20

Spesifikasi BlackBerry Rio Z20 tidak jauh berbeda dengan smartphone BlackBerry Z30. Tetapi secara desain, smartphone BlackBerry Rio Z20 ini hampir mirip dengan BlackBerry Z3. Bagian depan tidak menggunakan tombol home fisik, sebuah layar diapit oleh bezel yang cukup tipis dan diatas layar tersemat sebuah kamera. Kemudian bagian samping, tampak tiga buah tombol yang kemungkinan terdiri dari tombol volume dan tombol power. Sedangkan pada bagian bodi belakang, disana terdapat kamera dengan LED Flash dan sebuah speaker stereo.

BlackBerry Rio Z20 sebagai smartphone mid-range dibekali spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau, smartphone ini hadir mengusung layar berukuran 5 inci memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel tipe layar full touchscreen, kerapatan layarnya mencapai 294 ppi dan ketebalan hanya 9,4 mm. Hal ini sama seperti yang dimiliki oleh BlackBerry Z30, jika merujuk kesana, kemungkinan teknologi layarnya berupa Super AMOLED capacitive, meskipun hingga saat ini belum diketahui secara pasti teknologi layar yang diusungnya.

BlackBerry Rio Z20 memiliki kamera utama 8 MP dengan LED Flash tersemat dibagian belakang, sedangkan kamera depan 2 MP untuk menunjang foto selfie atau video chat. Kemudian pada smartphone tersedia memori internal 16 GB yang dapat diperbesar dengan kartu microSD maksimal hingga 64 GB. Sementara daya baterai kapasitas 2800 mAh untuk menunjang segala aktivitas pengguna seharian penuh.

Jika berbicara masalah performa, mungkin agak sedikit mengecewakan. Pasalnya untuk sekelas smartphone Mid-range, BlackBerry Rio Z20 hanya dibekali prosesor Dual-Core kecepatan 1,5 GHz, chipset yang digunakan yakni Qualcomm Snapdragon S4. Tetapi soal kinerja memang lebih handal, karena terbantu oleh memori RAM 2 GB yang diusungnya.

Harga BlackBerry Rio Z20

Spesifikasi BlackBerry Rio Z20 termasuk menarik, lalu berapa harga BlackBerry Rio Z20 in? seperti informasi yang didapatkan dari Digital Trends, harga smartphone yang akan diluncurkan pada Februari 2015 ini dibanderol sekitar $300 atau setara dengan Rp 3,7 juta. Anda tertarik?

Leave a Reply

website traffic statistics