Spesifikasi Huawei Ascend G628, Smartphone Octa Core 64-bit Harga Murah

Huawei Ascend G628 merupakan smartphone Android berkualitas dijual dengan harga murah dilengkapi spesifikasi kelas menengah, perusahaan asal Tirai Bambu meluncurkan smartphone model terbaru tersebut berbekal chipset prosesor terbaru yang dikembangkan oleh MediaTek. Salah satu kelebihan Huawei Ascend G628 memang terletak dari performannya yang cukup bisa diandalkan, tetapi sebagai perangkat mid-range smartphone ini pun tidak lepas dari beberapa kekurangan yang tidak luput dari perhatian.

Huawei Ascend G628 tampaknya diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam membantu menyelesaikan tugas mereka, misalnya seperti mengedit dokumen pekerjaan yang dapat dilakukan pada smartphone tanpa kesulitan, pasalnya Huawei Ascend G628 telah dibekali prosesor 64-bit dengan tenaga octa-core sehingga kinerja smartphone lebih cepat dan efisien. Tidak hanya itu, koneksi jaringan 4G LTE dapat membantu pengguna mencari informasi melalui internet dengan akses kecepatan yang tinggi, baik proses download atau upload data.

Picture from mtksj.com

Picture from mtksj.com

Smartphone Huawei Ascend G628 hadir mengusung layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dan karapatan layarnya yakni 294 ppi, serta layar sentuhnya menggunakan teknologi IPS LCD dengan sensitifitas lebih responsive. Sementara untuk sistem operasinya, Huawei Ascend G628 masih mengandalkan Android 4.4.4 KitKat, dengan dukungan tampilan layar dipercantik oleh antarmuka Huawei Emotion UI 2.3. jika melihat spesifikasi prosesor 64-bit menggunakan arsitektur Cortex-A53, maka sepertinya bisa diperbaharui ke Android Lollipop.

Huawei Ascend G628 memiliki spesifikasi prosesor Octa Core kecepatan 1,5 GHz menggunakan chipset MediaTek tipe MT6752 bekerja pada sistem 64-bit. Kekuatan performa smartphone yang handal bisa menjalankan aplikasi game dengan lancar berkat adanya dukungan RAM 1 GB, pengolahan grafiknya dihasilkan dari chip grafis Mali-T760. Kemudian untuk menyimpan data berharga pengguna disediakan memori internal kapasitas 8 GB yang tentunya dapat diekspansi melalui slot kartu microSD.

Kamera Huawei Ascend G628 pada bagian belakang memiliki kekuatan bidikan 8 MP, dengan dukungan lampu LED Flash untuk membantu mengambil gambar dalam ruangan yang kurang mendapat pencahayaan. Kekurangan Huawei Ascend G628 hanya memiliki kamera depan 2 MP saja untuk foto selfie, sebagai smartphone kelas menengah agak sedikit kurang tinggi. Kendati demikian, dengan adanya layanan jaringan 4G LTE segala aktivitas pengguna di dunia internet dapat terpenuhi mulai dari browsing, download music atau video, serta aplikasi yang diperlukan untuk menunjang aktivitas seharian.

Harga Huawei Ascend G628 direncanakan akan dijual sekitar Rp 2 jutaan (USD 160), harga ini termasuk murah untuk sekelas smartphone kelas menengah ditenagai oleh prosesor Octa Core 64-bit. Perusahaan Huawei bakal merilis smartphone ke pasaran pada kuartal pertama tahun ini, tetapi tidak diketahui tanggal tepatnya. Sebagai informasi tambahan, Huawei Ascend G628 merupakan label nama international dari Huawei G628 yang diperkenalkan di China.

Leave a Reply

website traffic statistics