Inilah Harga LG G Flex 2 Dipasaran Saat Pertama Dikeluarkan

LG G Flex 2 secara resmi telah diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 pada awal Januari lalu, kini smartphone LG G Flex 2 telah dipasarkan pada tanggal 30 Januari 2015 di pasar Korea Selatan. Berapa harganya? jika dibandingkan dengan generasi pertamanya, smartphone terbaru ini dibanderol dengan harga lebih murah. Secara spesifikasi LG G Flex 2 ini juga lebih gahar dimana telah menggunakan prosesor dengan sistem 64-bit.

LG G Flex 2 akan dijual dengan harga setara Rp 9,2 juta (USD 737), yang akan resmi dipasarkan pada akhir bulan Januari 2015 untuk pasar Korea Selatan, kemungkinan setelah itu smartphone dengan layar melengkung ini akan dirilis untuk pasar global. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi pecinta smartphone dari LG dengan spesifikasi yang tinggi bisa jadi alternative pilihan. Tetapi, sayangnya akhir-akhir ini tengah berhembus isu yang tidak sedap menerpa smartphone terbaru besutan LG tersebut.

Harga LG Flex 2 Saat Dirilis 2015

Seperti diketahui, smartphone LG G Flex 2 ini menggunakan chipset prosesor buatan Qualcomm berupa Snapdragon 810, berhembus isu bahwa chipset tersebut terdapat masalah overheating, yaitu dalam melakukan tugasnya chipset tersebut cepat kepanasan. Kemudian chipset ini juga kabarnya akan digunakan oleh produk terbaru Samsung (Galaxy S6), namun dari kabar terakhir menyebutkan Samsung akan menggunakan chipset Exynos.

Tetapi tidak perlu untuk dikhawatirkan, sejauh ini pihak LG belum menemukan masalah yang di isukan akhir-akhir ini. “Saya sangat sadar akan berbagai masalah di pasar tentang (Snapdragon) 810, tetapi kinerja chipset cukup memuaskan”, dan “aku tidak mengerti mengapa ada masalah over heat”. Kata Woo Ram-chan, selaku LG Vice President for mobile product planning. Seperti dikutip dari GSMArena (22/01/2015).

Jika menelisik masalah overheating yang terjadi pada Galaxy S6 menggunakan Snapdragon 810, kemungkinan penggunaan piksel resolusi layar yang tinggi yakni berkualitas QHD (Quad HD), hal ini bisa mendorong terjadinya overheating. Sementara pada LG G Flex 2 hanya menggunakan layar resolusi Full HD. Bisa jadi faktor piksel layar yang tinggi timbulkan masalah overheating sehingga Samsung beralih menggunakan chipset Exynos. Menurut lansiran Pocketnow.com.

Terlepas dari itu, smartphone LG G Flex 2 merupakan smartphone kelas unggulan, smartphone yang berjalan pada Android 5.0.1 Lollipop ini memiliki kamera utama 13 MP dengan dual-LED Flash dan kamera depan 2,1 MP. Kemudian dibekali memori internal 32 GB dengan dukungan slot microSD dan memiliki RAM 2 GB (memori RAM 3 GB untuk varian internasional), untuk layarnya berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p dan baterai kapasitas 3000 mAh. Mari kita tunggu smartphone LG G Flex 2 di Indonesia.

Leave a Reply

website traffic statistics