Monday, 24 November 2014

Akan Launching Blackberry Messenger (BBM) di Android dan iOs

Hapeandroid.com – Seiring perkembangan teknologi yang sangat pesat banyak fitur-fitur yang bisa gunakan untuk memudahkan komunikasi kita dengan keluarga, saudara, teman dan maupun kenalan. Tapi yang sangat menggemparkan bagi pengguna smartphone bahwa Blackberry akan merilis aplikasi BBM untuk iOS dan Android, ini sangat memudahkan komunikasi kita dengan teman yang mempunyai android dengan blackberry dan kita ketahui bersama bahwa blackberry cuma terkenal dengan BBMnya yang mempunya tersendiri untuk blackberry tapi sekarang akan launching blackberry messenger yang mungkin akan bisa kita nikmati dipertengahan tahun ini.

BBM di Android

Seperti yang diungkapkan oleh CEO Blackberry Thorsen Heins sebagai sebuah “sebagai pernyataan percaya diri” perusahannya. Blackberry sangat mengharapkan aplikasi BBMnya itu akan berkembang sangat pesat jika dipasangkan di iOS dan Android dan akan memonitisasi aplikasi tersebut.

Meskipun BBM menjadi relevan ditengah-tengah meningkatnya popularitas dari aplikasi yang berbasis platfom pesan singkat ini, menurut saya akan menjadi bumerang dan sangat mengancam produk blackberry. Tapi perlu kita ketahui bahwa CEO dari blackberry mempunyai strategi tersendiri untuk meningkatkan penjualannya, kita lihat saja entar bagaimana perkembangan produk blackberry setelah launcing BBM di Android dan iOS.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Larry Magid di Forbes menyatakan pengguna chating menggunakan BBM akan berpindah ke Android maupun ponsel lainnya karena tidak lagi terikat dengan blackberry dengan aplikasi tersendirinya yaitu BBM.

Perbincangan ini sangat hot bagi pengguna BBM maupun Android diberbagai forum-forum di internet seperti forum internet terbesar di Indonesia yaitu Kaskus maupun komunitas publiser Indonesia yaitu Ads-id.com, akan diperkirakan akan menjadi hot theread ketika BBM di Android dan iOS launching.

Dengan terpopuler apkikasi BBM ini di Indonesia, apliksai chating BlackBerry termasuk sangat banyak digunakan oleh pengguna dari  semua kalangan. Smartphone BlackBerry akan terlihat dalam genggaman, bersama iPhone ataupun smartphone yang mengunakan OS Android, Dengan pengguna yang sebagian besar tidak bisa lepas dari chating dan kontak BBM yang sudah terlanjur banyak serta hanya bisa diakses dari perangkat BlackBerry.

Mengapa baru sekarang BBM ke Android dan iOS ?

Mengapa bukan dari dulu? Jim Dawson, kepala dibidang analis telekomunikasi dari lembaga riset Ovum, berkata bahwa sudah lama ingin melepas BBM android yang disebabkan oleh pengguna blackberry sangat menurung sejak diluncurkannya smartphone.

Dua tahun yang lalu, pelanggan blackberry sangat meningkat tapi ditahun ini penjualan blackberry sangat menurung dari 80 juta dari tahun lalu. Jadi mungkin itu juga menjadi pertimbangan balackberry melepaskan BBM di Android.

Seperti yang diklaim oleh blackBerry bahwa pada saat ini hanya 60 juta pengguna BBM di berbagai belahan dunia. Dengan asumsi 51 juta orang memakai BBM dengan akumulasi rata-rata 90 menit/hari. Degan Secara keseluruhan kalau kita hitung yaitu ada 10 miliar pesan terkirim ke pelanggan BBM. BlackBerry menyatakan itu adalah jumlah dua kali lebih banyak dari pesan yang dikirim dan diterima aplikasi pesan instan lain.

Dengan adanya BBM yang hadir pada iPhone dan Android, BBM yang akan nantinya bersaing langsung beserta aplikasi messenger atau pesan singkat lain, seperti WhatsApp, Line, Kakao Talk, ataupun WeChat yang sudah lebih dulu meraih pengguna di kedua platform tersebut. Whatsapp dengan akumulasi pengguna 200 juta secara global.

Dari penjelasan blog BlackBerry, BBM di iPhone dan Androidserta iOS adalah pada awalnya hanya akan memiliki fungsi-fungsi dasar dengan multi-chat disertai pembuatan grup BlackBerry yang hanya bisa menampung 30 kontak dengan pembagian kalender, foto, dan file. Dukungan voice dan video chat rencananya akan ditambahkan ke BBM versi iOS dan Android pada akhir tahun ini.

Akan Launching Blackberry Messenger (BBM) di Android dan iOs

5821

Related Posts to "Akan Launching Blackberry Messenger (BBM) di Android dan iOs"

Response on "Akan Launching Blackberry Messenger (BBM) di Android dan iOs"